Posted by: nyomnyom | June 4, 2015

Jangan tidur dulu…

Malam belum begitu larut. Arung, anakku, masih terjaga meskipun sudah berbaring di atas tempat tidur. Semestinya dia harus kupaksa tidur karena esok mesti ke sekolah. Tetapi saya masih ingin menikmati beberapa saat bermain dengannya. Kami lalu berhitung jari secara bergantian. Permainan yang rupanya dia sukai meski baru saya saja yang meneriakkan angkanya.

Arung memang masih non verbal, meski beberapa kata sudah bisa dia ucapkan tetapi komunikasi dua arah belum ada. Ketika saya tiba di rumah, Opanya dengan gembira menyampaikan bahwa Arung sudah bisa menyebut kata “opa”, sebuah kata yang sangat dinantikan oleh Opanya. Lalu saat bapaknya pulang, kami juga berbagi kabar bahagia ini yang disambut dengan sukacita.

Sebagai orangtua dengan anak yang menyandang autisme, kami berupaya sekuatnya untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi Arung agar tumbuh kembangnya bisa semakin mengikuti masa usianya dan kemandiriannya kian meningkat. Tak mudah memang. Apalagi saya tak bisa selalu menemani Arung setiap hari karena pekerjaan yang membuat kami sering berjauhan.

Setiap kali mengantarkan ke sekolahnya, Arung selalu menarik tanganku untuk ikut bersamanya masuk kelas. Atau ketika menjemputnya di sore hari, Arung langsung berlari gembira menyambutku. Sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Malam ini pun saya ingin merekam kebersamaan kami. Tak mengapa telat tidurnya, nak. Kemudian, sembari tangannya meraih tanganku untuk diletakkan ke pipinya, Arung menyunggingkan senyum kecilnya. Mungkin dia ingin mengatakan, “Arung senang mamak ada di rumah”.

#NulisRandom2015 #Day2 #NulisRandom2015Day2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: