Posted by: nyomnyom | June 8, 2015

Super Power

Seandainya kekuatan super semacam yang dimiliki para superhero Xmen benar-benar bisa dimiliki, saya tak ingin mempunyai kelebihan bisa mendengar suara hati manusia lain. Saya lebih baik memilih menjadi orang yang bisa berpindah tempat dengan sekejab. Memang, bisa mengetahui apa yang pikirkan atau rasakan, terutama tentang diri kita, sungguh menarik. Kita jadi tahu mana yang benar-benar menyukai atau membenci kita tanpa harus bertukar sapa. Namun, jika demikian adanya maka jatuh cinta menjadi tak ada gregetnya. Kata ‘penasaran’ pun mungkin akan hilang dari kosa kata kita. Tak ada kejutan, tak ada harapan, tak ada percakapan.

Saya memilih bisa berpindah tempat karena berpetualang ke tempat-tempat baru jauh lebih menarik daripada sibuk memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang diriku. Saya pun bukan tipe orang yang peduli tentang apa yang orang lain katakan mengenai saya. Sekali waktu saya kadang ‘meledak’ terutama bila ada yang mengusik terlebih dahulu tetapi tetap saja tak begitu perhatian tentang apa yang orang lain pikirkan tentang saya. Teman saya cukup banyak, tetapi hanya sedikit yang benar-benar dengannya bisa secara gamblang saling mencela, mengkritik dan menasehati tanpa khawatir yang diberitahu akan marah atau sebal.

Dan dari yang sedikit itu saya cukup beruntung memiliki mereka hingga sekarang. Bahkan tak jarang dengan saling menatap pun kita bisa saling tahu isi kepala masing-masing. Kami tak perlu berdekatan untuk membangun kepercayaan. Kami sudah saling mengenal cukup lama untuk mengatakan “oh, begitu lah dia…” dengan tersenyum ketika orang lain mengatakan suatu cerita dengan maksud menjelekkan. Bahkan yang dengannya saya memiliki teman gaul yang berbeda tetapi ketika kami bertemu seperti tak bersua bertahun lamanya, penuh cerita yang berebutan untuk dikisahkan.

Bagi saya, kekuatan paling super seorang manusia adalah membuat orang lain mencintainya apa adanya dan bertahan hingga bersetia dengan gembira. Dan diatasnya adalah mereka yang mau melakukan itu.

#NulisRandom2015 #Day7 #NulisRandom2015Day7

Leave a Reply

Categories

