Posted by: nyomnyom | June 11, 2015

Sabar

Saya seorang yang suka meledak-ledak apalagi bila merasa terusik dan merasa tak salah. Yang kenal baik dengan saya pasti tahu saat saya sedang emosi. Itu artinya lebih baik diam atau menghindar hingga saya mereda. Terkadang pula saya melakukan hal-hal yang ceroboh ketika sedang marah. Mungkin itulah ada nasehat untuk berhitung hingga 1000 bila sedang naik pitam agar tak keluar kata-kata yang mungkin akan disesali atau menjadi hal besar.

Entah karena faktor umur atau memang belajar dari pengalaman, saya sudah mulai lebih bersabar dan tak lagi gegabah. Saya sudah bisa menahan diri untuk tidak sembarangan memberikan komentar pada status kawan atau pada hal-hal yang sensitif. Suami saya banyak berperan sebagai teman cerita dan diskusi sehingga kami cukup membicarakan bersama hal-hal yang terjadi diseputaran kami baik di dunia nyata ataupun dunia maya. Selain itu ada pula sahabat saya, Isdah, yang bisa langsung menjadi tempat berkeluh kesah bila lagi emosi.

Baru-baru ini saya cukup kesal dengan seseorang yang selalu bersikap baik didepanku tetapi dibelakang saya tahu dia menceritakan yang tidak benar kepada orang lain. Saya masih cukup berdiam diri demi kebaikan bersama dan kekompakan. Teman saya mengatakan saya sangat hebat bisa menahan diri. Saya juga cukup bangga dengan diri sendiri bisa bersikap biasa seolah-olah tak mengetahui yang sebenarnya. Tetapi tak ada yang mau jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya kan? Keledai pun tak akan sebodoh itu. Baru-baru mendapat kabar lagi dari orang yang sama berulah kembali. Saatnya kita mrmbuat perhitungan.

#NulisRandom2015 #Day11 #NulisRandom2015Day11

Leave a Reply

Categories

