Posted by: nyomnyom | June 21, 2015

Zu…zu..zu..Zumba

Sudah lama saya merasakan gampang capek dan seperti kehabisan nafas ketika mempresentasikan sesuatu. Badan pun mulai tak nyaman seperti susah untuk bergerak. Saya sendiri adalah tipe orang yang tak begitu menyoalkan gemuk-kurus badan. Selama masih sehat berat badan bertambah juga tak mengapa. Namun kali ini rupanya peringatan dini sudah diberikan oleh jasmani lewat teguran-teguran kecil seperti sesak dan kepala rasanya berputar.

Ketika tahu di Toraja ada kelas Yoga dan Zumba disalah satu hotel tempat kantor saya biasanya mengadakan kegiatan, dengan segera saya mendaftarkan diri. Setelah beberapa kali penundaan, akhirnya sore tadi berhasil juga saya mengikuti kelas Zumba yang dipandu oleh mas Edo, instruktur dari Jakarta yang baru tiba kemarin di Toraja.

Sebelumnya ada kelas Yoga yang peminatnya juga sangat banyak. Saya sendiri bersama.dua orang kawan memilih Zumba yang dimulai pukul 5 sore. Setelah registrasi kami lalu berganti pakaian dan bersiap. Berbeda dengan yoga yang tenang, zumba membutuhkan musik yang energik sebagai pengiring gerakan yang dilakukan.

Menurut info dari laman wikipedia, Zumba diciptakan oleh seorang penari asal Kolombia yang juga koreografer bernama Alberto ‘Beto’ Perez sekitar tahun 1990an. Zumba memadukan unsur tarian dan aerobik yang mana terdapat gerakan-gerakan hip-hop, calypso, salsa, samba, merengue dan mambo. Sangat riang dan seperti berdansa tetapi mengeluarkan banyak keringat. Selama satu jam yang dimulai dengan pemanasan, kami mengikuti gerakan instrukturnya yang selalu tersenyum dan sangat lentur. Karena baru pertama kali lagi berolahraga saya cukup ngos-ngosan. Dahulu ketika kuliah saya dan Aliah, kawan saya, pernah ikut les dansa dimana waltz, chacha dan foxtrot kami pelajari. Beberapa langkah dasarnya ada pula di Zumba sehingga cukup mudah saya ikuti.

Jadwal sementara seminggu tiga kali, setiap Selasa, Jumat dan Sabtu. Sepertinya saya hanya akan bisa mengikuti saat weekend saja karena hari lainnya masih kerja. Semoga kali ini bisa tetap konsisten olahraga agar lebih bugar lagi dan syukur-syukur dapat bonus turun berat badan.

IMG_20150621_201033

#NulisRandom2015 #Day21 #NulisRandom2015Day21

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: