Posted by: nyomnyom | June 30, 2015

Etnik Unik

Saya sangat menyukai barang-barang yang berbau etnik dan buatan tangan. Ada beberapa koleksi tas etnik yang saya kumpulkan maupun diberikan oleh kawan yang tahu kesukaanku ini. Belum lagi koleksi kain tenun dan batik dari berbagai tempat di nusantara yang memenuhi lemari penyimpanan di rumah.

Seringkali saya membongkar koleksi yang ada hanya untuk membuka lembaran kain atau tas, memandanginya dan kembali menyimpannya. Terkadang terbersit keinginan untuk menjahit kain yang ada menjadi busana atau rok tetapi rasa takut penjahitnya salah potong atau salah jahit membuat selalu urung melakukannya.

Kain tenun NTT pemberian kawan

Kain tenun NTT pemberian kawan

Kegemaran mengumpulkan barang etnik ini semakin menjadi saat saya ditempatkan di kampung halaman mamak ini untuk bekerja. Toraja juga terkenal dengan hasil tenunnya seperti yang masih banyak ditemukan di daerah Galugu Dua, Sa’dan Barana dan Mamasa. Beberapa tenun dan sepu’ (tas tangan) sudah masuk kedalam koleksi saya. Mungkin suatu saat koleksi ini akan saya hadiahkan untuk anak cucu atau kerabat lainnya. Tapi sementara ini saya masih posesif dan menyimpannya untuk diri sendiri.

#NulisRandom2015 #Day27 #NulisRandom2015Day27

Leave a Reply

Categories

