Posted by: nyomnyom | July 3, 2015

Finally

Akhirnya..

Setelah memberikan komitmen akan menulis selama 30 hari untuk tantangan #NulisRandom dari Fan Page NulisBuku.com akhirnya saya berhasil menepatinya meskipun bukan lagi 30 hari tetapi 30 tulisan karena beberapa tulisan saya buat dalam sehari mengejar ketertinggalan.

Meskipun bukan hal besar, berhasil menuntaskan sesuatu janji adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Seperti ada perasaan yang kurang bila saya terlelap tanpa menyetor tulisan untuk hari tersebut. Meskipun terkadang kendala jaringan internet yang kurang bagus atau kesibukan bekerja yang menyita waktu, akhirnya selesai juga tantangan menulis ini.

Saya sendiri bukan seorang penulis yang baik. Saya memang senang menulis tetapi selalu saja saya merasa kurang puas dengan tulisan yang dihasilkan. Selain itu saya juga pelupa. Makanya menulis di blog sangat membantu saya untuk mengevaluasi tulisan saya sekaligus mengingat kejadian yang terjadi pada diri saya yang membuat saya ingin menuliskannya. Jeleknya, saya selalu tak ada waktu untuk belajar menulis pada kawan-kawan saya yang memang beberapa diantaranya penulis hebat. Suatu saat saya akan memaksa mereka menularkan virus menulis yang baik kepada saya.

Anyway, hari ini saya merasa gembira sekaligus lega. Saya bisa tidur nyenyak karena tunai sudah kewajiban (yang tak mesti juga dipenuhi) menulis random selama 30 hari di bulan Juni. Saya belum tahu apakah kawan lain banyak yang berhasil atau ada yang putus ditengah bulan tak sempat menyelesaikan tantangan ini. Tak ada hadiah atau medali untuk mereka yang berhasil, tetapi kepuasan telah menuntaskan sebuah janji adalah reward yang melebihi kado apapun. Moga-moga juga dari beberapa tulisan itu ada yang memberi manfaat baik kepada orang lain. Setidaknya dari pengalaman sendiri, saya mendapat banyak pesan dukungan untuk Arung, anak saya dan bahkan mendapat kawan baru serta pengetahuan baru tentang autisme.

Sampai jumpa ditantangan lainnya

1435912409935

#NulisRandom2015 #Day30 #NulisRandom2015Day30

Leave a Reply

Categories

